,

Cegah Kerumunan Di Pantai Panjang, Satlantas Polres Bengkulu Berlakukan One Way

oleh -387 views
Polisi pantau objek wisata di Kota Bengkulu (foto. Fery LN)

KOTA BENGKULU || LINTAS NUSANTARA. ID – Meski telah ada larangan pemerintah untuk tidak datang ke sejumlah Obyek wisata yang ada di Bengkulu saat liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hidjriah, Namun hal tersebut di abaikan oleh ribuan pengunjung yang datang dari sejumlah Kabupaten mau Kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Membeludaknya jumlah pengunjung yang datang ke Obyek wisata Pantai Panjang pada hari libur lebar tahun ini membuat Satlantas Polres Bengkulu harus memberlakukan sistem arus lalu lintas satu arah atau One Way.

Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Kadek Suwantoro mengatakan pemberlakuan sistem arus lalu lintas satu arah atau One Way ini telah di berlakukan sejak H-1 Lebaran. Hal ini guna menghindari terjadinya kerumunan dan penumpukan pengunjung yang datang ke Obyek wisata Pantai Panjang selama musim liburan lebaran.

“Sistem arus satu arah atau One Way sudah kita terapkan sejak H-1 lebar, ini kita berlaku guna menghindari kerumunan sejak malam takbiran hingga ke masa liburan lebaran, ” terang AKP Kadek Suwantoro.

Pemberlakuan sistem arus lalu lintas One Way ini dilakukan satu pintu masuk dari simpang Empat Pantai dengan penutupan di sejumlah titik arus sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan pengunjung yang datang ke wisata Pantai panjang.

“Untuk pintu masuk satu jalur yakni dari Simpang empat Pantai panjang sehingga tidak terjadi penumpukan, Arus lalu lintas terpantau ramai lancar dan mobilisasi pengunjung juga mengalami peningkatan,” ujar Kadek.

Banyaknya jalan tikus yang ada di sepanjang jalan menuju wisata Pantai panjang membuat banyak pengunjung dengan mudah memilih melalui jalan tikus guna menghindari titik arus One Way yang di berlakukan Satlantas Polres Bengkulu.

Selain memberlakukan One Way Satlantas Polres Bengkulu juga menemukan masih banyak pengunjung obyek wisata Pantai panjang yang mengabaikan protokol kesehatan covid-19 seperti tidak menggunakan masker serta berkerumun di satu titik lokasi wisata pantai panjang.

“Kami dari Satlantas Polres Bengkulu juga menghimbau kepada pengunjung yang datang untuk tetap menerapkan prokes saat berwisata namun masih saja ada yang membandel dan mengabaikan prokes di tengah wabah COVID-19 ini, ” Tutup AKP Kadek Suwantoro. (fee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *