,

Desa Air Palawan Nasal Kembali Cairkan BLT-DD Untuk 76 KPM

oleh -265 views
Kades Air Palawan Kecamatan Nasal menyerahkan BLT-DD secara simbolis.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Air Palawan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur kembali cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Senin (24/5/2021). Pencairan BLT-DD dihadiri tim relawan Covid-19, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD menunggu giliran dengan suka cita. Meskipun, nilai bantuan Rp 300 ribu perbulan, namun bagi KPM sangat bermanfaat dan membantu.

Anggota Babinsa menyerahkan simbolis BLT-DD Air Palawan.

Kades Air Palawan, Sukma dalam arahannya menyampaikan, pencairan BLT-DD sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Penerima juga hasil verifikasi tim desa sebelumnya.

“Mudah-mudahan, bantuan yang diberikan pemerintah membantu masyarakat. Meskipun nilainya kurang memadai seperti harapan masyarakat. Akan tetapi, inilah bentuk keseriusan pemerintah kepada warganya,” ujar Kades.

Selain itu, Kades mengajak masyarakat untuk tetap kompak membangun desa. Bagi kawasan pedesaan yang berada di perbukitan tentu belum sepenuhnya merasakan pembangunan. Seperti halnya, jalan dan jembatan yang masih sangat memprihatinkan.

Anggota Bhabinkamtibmas menyerahkan BLT-DD simbolis.

Ke depan, diharapkan perhatian pemerintah terhadap masyarakat pedalaman semakin baik sehingga terwujud impian warga memiliki akses transportasi yang layak. Begitu pula, perusahaan swasta yang melintasi jalan desa ini diharapkan dapat membantu perbaikan jalan dan jembatan.

“Kita berdoa agar ke depan, desa diperbukitan dapat lebih maju dengan dukungan pembangunan infrastruktur yang baik,” ucap Kades.(dar/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *