Dihukum Push Up 200 Kali, Siswa SMPN 1 Seluma Sakit Dada dan Tangan Kaku

oleh -593 views

SELUMA || LINTAS NUSANTARA.ID – Gara-gara lupa bawa buku catatan, siswa SMPN 1 Seluma kelas VII C, berinisial PH diberi hukuman push up sebanyak 200 kali. Siswa ini takut dimarahi guru dan menuruti perintah sang guru untuk push up 200 kali.

Pasca push up 200 kali tersebut, PH mengalami gangguan kesehatan yakni sakit pada bagian dada dan nyeri dibagian lengan. Akibatnya, PH tidak dapat masuk sekolah untuk belajar seperti semula.

PH kemudian dibawa ke Puskesmas guna pemeriksaam medis, alhasil ia harus istirahat total selama tiga hari karena didiadgnosa dokter mengalami Artritis dan harus istirahat total.

Atas kejadian ini, orang tua PH tidak terima dan mendatangi sekolah guna meminta pertanggungjawaban. Orang tua PH didampingi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Semidang Alas.

Lengan PH sempat tidak dapat digerakkan karena kaku. Hukuman yang diberikan kepada pelajar ini tergolong hukuman berat dan diluar batas kemampuan siswa. Beruntung, insiden ini dapat diselesaikan dengan baik yang dimediasi oleh anggota Bhabinkamtibmas.

Problem solving ini disaksikan oleh kepala sekolah SMPN 1 Seluma, Sirmiyati, S. Pd, Babinsa serta awak media. Oknum guru berstatus honorer yang memberi hukuman meminta maaf kepada keluarga siswanya dan berjanji bertanggungjawab penuh atas kesehatan PH.

Ia berjanji akan membiayai pengobatan siswanya yang sempat dilarikan ke Puskesmas guna mendapat perawatan medis. Meskipun sempat mengelak, namun guru honorer ini mau mengakui dan meminta maaf.

“Alhamdulillah, mediasi atau penyelesaian problem solving antara orang tua siswa dengan guru sekolah dapat dicapai dengan baik. Semua pihak menandatangani surat kesepakatan bersama,” ujar anggota Bhabinkamtibmas, Briptu Nogiayanto.(zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *