Ditongkrongi Polisi, Jembatan Muara Padang Guci Sepi “Remaja”

oleh -1.051 views

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Tiap sore jelang buka puasa, anggota Polsek Tanjung Kemuning “Tongkrongi” jembatan Muara Padang Guci Desa Padang Kedondong Kecamatan Tanjung Kemuning. Kehadiran anggotq piket Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Polsek Tanjung Kemuning dalam rangka mencegah serta mengimbau agar tidak ada remaja yang memarkir sepeda motor di dua sisi jembatan Muara Padang Guci.

Kegiatan anggota piket Yanmas Polsek Tanjung Kemuning membuahkan hasil. Dihari ke-3 puasa Ramadhan 1443 H, jembatan Muara Padang Guci sepi “remaja” nongkrong diatas jembatan. Sedangkan, aksi Balapan Liar (Bali) tidak ada sama sekali.

Bulan puasa Ramadhan tahun ini bertepatan dengan kondisi cuaca panas yang berdampak pada keringnya air sumur warga. Sehingga, pada pagi dan sore hari sungai Padabg Guci tepatnya di bawa jembatan ramai pengunjung. Hal ini juga berdampak positif bagi keamanan jembatan. Pasalnya, remaja lebih memilih turun ke bawah jembatan ketimbang parkir diatas jembatan.

Team piket Yanmas Polsek Tanjung Kemuning tetap melaksanakan patroli dialogis di kawasan jembatan Muara Padang Guci meskipun kondisinya sangat lengang. Team piket Yanmas mengimbau agar tidak ada lagi yang memarkir sepeda motor diatas jembatan, apalagi dikedua sisinya.

“Alhamdulillah, kondisi jembatan Muara Padang Guci sepi. Arus lalulintas lancar dan aman, tidak ada aktivitas remaja yang nongkrong sembari memarkir sepeda motornya diatas jembatan,” ujar Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Guslin Saswondo melalui KSPK Yanmas Polsek Tanjung Kemuning, Aipda Adi Wijaya, SH.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *