Dukung Peningkatan Produksi Pertanian, Pemdes Padang Leban Siapkan Satu Rumah Satu Tank Semprot

oleh -1.225 views
Pengepakan tank semprot untuk segera dibagikan kepada warga desa, Selasa (22/3/2022).

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Pemdes Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur siapkan program mendukung ketahanan pangan bagi masyarakat desa . Pemdes Padang Leban meluncurkan bantuan satu rumah, satu tank semprot. Bantuan tank semprot ini merujuk kebutuhan masyarakat yang mayoritas petani.

Tank semprot menjadi kebutuhan utama petani dalam meningkatkan kualitas dan produksifitas hasil pertanian warga. Dengan demikian tidak ada lagi warga yang pinjam pakai tank semprot saat akan menggunakan meracun rumput atau hama tanaman.

Penyaluran bantuan tank semprot ini dianggarkan pada Dana Desa (DD) tahun 2022 di program ketahanan pangan. Tercatat, 386 rumah warga Desa Padang Leban yang akan menerima tank semprot tersebut. Tanpa terkecuali, semua rumah akan mendapatkan satu tank semprot.

“Ya, berdasarkan hasil RKPDes dan Musdes perencanaan tahun 2022 lalu, disiapkan bantuan tank semprot bagi seluruh rumah warga Desa Padang Leban,” ujar Kades Padang Leban, Jayq Wardhana, Selasa (22/3/2022).

Senada dengan Kades, ketua BPD Padang Leban, Chaidir Absor sangat mendukung dan mengapresiasi program yang dilakukan oleh Pemdes. Selama ini, masyarakat masih banyak yang ngoceh belum seutuhnya menerima manfaat DD. Pada tahun ini, semua rumah menerima tank semprot yang bersumber dari DD.

“BPD sangat mengapresiasi Pemdes yang peduli dan benar-benar mengikuti keinginan masyarakat desa. Melalui program ini, akan sejalan dengan program nasional ketahanan pangan dan hewani yang diploting sebesar 20 persen dari pagu DD tahun 2022,” ujar Chaidir Absor.(amr/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *