Empat Mahasiswa STIT Makrifatul Ilmi Harumkan Nama Kampus Di Kanca Nasional

oleh -800 views
Empat mahasiswa STIT Makrifatul Ilmi harumkan nama kampus di tingkat nasional.

BENGKULU SELATAN || LINTAS NUSANTARA.ID – Prestasi gemilang ditorehkan empat mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Makrifatul Ilmi (MI) Kabupaten Bengkulu Selatan. Keempatnya berhasil mengharumkan nama kampus STIT MI di kancah nasional.

A. Maulana Abdi mahasiswa STIT MI semester dua ini meraih gelar juara pertama dalam lomba Khitobah antar Kampus se-Indonesia. Kemudian, prestasi lainnya ditorehkan oleh Desi Fitriani mahasiswi semester dua jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang meraih juara harapan dua dalam lomba karya tulis ilmiah.

Pegi Muhammad Iqbal dan Tri Devi Mutmainah yang masing-masing meraih juara harapan dua lomba tahfidz Quran juz 5 kategori putra dan putri.

Ditulis laman resmi, stitmakrifatulilmi.ac.id beberapa waktu lalu, empat orang mahasiswa STIT MI Bengkulu Selatan mengikuti lomba antar PTKI tingkat Nasional. kegiatan ini digagas oleh STIQ Al-Lathifiyyah, Universitas Ahmad Dahlan, IAINU Kebumen dan STIT Makrifatul Ilmi.

Berikut cabang yang diperlombakan:

Tahfidz Juz 5 terdiri dari dua cabang, yakni capabang Putra dan Putri. Lomba dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom
Kithobah dengan tema “Moderasi Beragama dalam Tinjauan Al-Quran dan Hadits”.

Lomba ini menggunakan Bahasa Indonesia oleh masing-masing peserta dengan cara direkam terlebih dahulu dan diupload ke kanal Youtube. Karya Tulis Ilmiah, dengan tema Peluang dan Tantangan Pendidikan Islam di era Society 5.0.

Dijelaskan Surismi Nada Puspa, M.Pd.I Ketua Prodi PGMI STIT-MI, lomba ini merupakan bagian pengembangan potensi akademik.

“Meskipun kita belum tau hasil dari lomba ini, setidak-tidaknya momen perlombaan memiliki tujuan mengembangkan potensi akademik dan pengasahan kreatifitas mahasiswa, sekaligus untuk menjalin kolaborasi antar mahasiswa di perguruan tinggi,” ungkap Surismi yang juga mantan komisioner KPUD Bengkulu Selatan ini.

Ditambahkannya, mahasiswa yang disertakan dalam ajang nasional itu, mereka masih duduk di semester satu dan tiga.

“Mudah-mudahan mahasiswa kita mendapatkan hasil yang baik dan mampu memberi motivasi kepada kawan-kawannya,” demikian Surismi.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *