Gempa 6,5 Magnitudo Guncang Pulau Enggano Bengkulu

oleh -819 views

LINTAS NUSANTARA.ID, KOTA BENGKULU – Bencana gempa bumi magnitudo 6,5 mengguncang arah barat daya Pulau Enggano, Bengkulu, pada Rabu, 10 Februari 2021. Gempa terjadi pukul 19.52 WIB.

Melansir laman Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tidak berpotensi tsunami. Koordinat gempa terjadi di 5.63 Lintang Selatan dan 101.60 Bujur Timur. Selain itu, kedalaman gempa yakni 10 kilometer. Gempa terjadi di 80 Km barat daya Enggano.

BMKG menyarankan untuk berhati-hati terhadap gempa susulan. Hingga kini belum ada informasi perihal kerusakan akibat gempa.

Sementara itu Camat Pulau Enggano Marlansius saat di hubungi via WhatsApp mengatakan guncang gempa yang terjadi di pulau Enggano tidak begitu terasa oleh masyarakat di pulau Enggano, Hal ini terlihat dari tidak adanya warga pulau Enggano yang panik saat terjadinya gempa secara berulang tersebut. Sedangkan untuk kerusakan dampak dari terjadinya gempa 6,5 Magnitudo yang mengguncang pulau Enggano sampai saat ini belum adanya laporan dari warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat gempa.

“Enggano Aman dan tidak begitu terasa guncang gempa Nya tadi, kami saja sekeluarga di dalam rumah saat gempa terjadi, insyaallah amanlah mohon doanya,” Jelas Camat Pulau Enggano Marlansius saat di hubungi via WhatsApp. (Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *