H+12 Idul Fitri, Pemdes Samban Jaya Cairkan BLT-DD Yang Ke II Bulan Pertama

oleh -368 views
Penyerahan BLT-DD oleh Kades Samban Jaya. (Foto. Pendi LN)

BENGKULU UTARA || LINTAS NUSANTARA.ID  – Pemerintah Desa (Pemdes) Samban Jaya Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara (BU), pada Senin (24/5/2021) cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan pertama.

Pencairan bantuan uang tunai bersumber Dana Desa (DD) senilai Rp 300 ribu menjadi berkah H+12.Hari Raya Idul Fitri bagi 54 Keluarga Penerima Manfaat

Pencairan bantuan ini digelar Pemdes di Kantor Desa dengan meghadirkan unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Desa, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Camat Batik Nau Yang diwakili Kasi PMD. Penyerahan bantuan diawali dengan simbolis oleh Kepala Desa kepada KPM.

Sebelumnya, 54 KPM penerima bantuan sudah melalui proses pendataan dan pembahasan tim. Warga penerima manfaat berasal dari keluarga miskin, kurang mampu, janda dan Lanjut Usia.

Pencairan yang seyogyanya dilakukan setiap bulan, namun ada keterlambatan yang disebabkan proses pengajuan pencairannya.

Kades Samban Jaya, Didik Suprayogi, dalam sambutannya menyampaikan, bantuan ini jangan dinilai dari besarannya. Namun sebagai bentuk perhatian pemerintah ini bukan untuk mencukupi namun untuk membantu masyarakat dimasah pandemi Covid 19 dan yang mengatur peraturan guna rancangan prioritas penggunaan DD tahun 2021.

Oleh karenanya, diharapkan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona.

“Semoga wabah bencana non alam ini dapat segera berlalu. Sehingga, perekonomian kembali berjalan normal sesuai harapan,” pesan Kades.(pen/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *