Hidup Ini Terlalu Singkat, Pagi Ini Masih Menyapa, Siang Ini Menghadap Sang Illahi

oleh -5.243 views
Almarhum Albertus Yudi Pratama semasa hidup.(Foto:@albertus Pratama)

LINTAS NUSANTARA.ID, KAUR – Kabar duka menyelimuti insan pers di Kabupaten Kaur, Minggu (18/4/2021) pukul 11.00 WIB mendapat kabar duka bahwa salah seorang rekan jurnalis senior di kabarkan meninggal dunia. Albertus Yudi Pratama wartawan senior Koran Harian Rakyat Bengkulu (RB) tutup usia dirumah kost-kostannya. Almarhum ditemukan pertama kali di dalam kamar mandi. Dikabarkan, almarhum meninggal dunia sebelum dilarikan ke Puskesmas Kaur Selatan.

Sebelumnya, Minggu (18/4/2021) pukul 07.30 WIB kabar duka juga menghampiri insan pers di Kabupaten Kaur. Merzan salah seorang wartawan media siber tutup usia di RSUD Kaur karema mengidap penyakit gula darah.

“Hidup ini terlalu singkat, pekan lalu masih tersenyum, hari ini pergi menghadap sang Illahi untuk selamanya,” ujar tokoh sepuh media siber Kabupaten Kaur, Nasution disela prosesi pemakaman almarhum.

Pelajaran yang kedua, lanjut Nasution, almarhum Albertus Yudi Pratama. Pagi hari masih menyapa dengan senyumnya yang manis. Seperti biasanya, memberi motivasi kepada orang disekitarnya. Namun, inilah takdir yang harus dijalani setiap insan manusia.

Sang Khalik begitu sayang kepada almarhum, sehingga dipanggil untuk menghadapnya. Meninggalkan, keluarga, anak istri, ayah, ibu, mertua, adik, kakak dan para sahabat serta teman-teman yang disayangi kealam yang lebih kekal dan abadi.

“Selamat jalan sahabat, adik, keponakan serta berbagai tutur sapa kepada almarhum. Doa untukmu, kami curahkan atas segala kerendahan hati meminta ridho Illahi Robbi. Surga menantimu wahai sahabat,” ungkap Nasution mengusap air mata.

Apapun profesi, pangkat, jabatan yang disandang semua adalah amanah. Musibah ini menjadi makna bagi semua manusia, khususnya sahabat-sahabat insan pers di Kabupaten Kaur. Tidak ada yang hebat, tidak ada yang kekal, tidak ada yang sombong, karena itu semua adalah milik Allah SWT.

“Alhumma Firlahu, Warhamhu, Waafihi Wafuanhu, selamat jalan sahabat,” tutup Nasution.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *