Hujan Badai, Rumah Pjs Kades Bungin Tambun II Terbang

oleh -2.905 views

LINTAS NUSANTARA.ID, KAUR – Hujan badai melanda Kabupaten Kaur, Kamis (25/2/2021) pukul 14.30 WIB. Akibat hujan badai tersebut, atap auning teras rumah Pjs Kades Bungin Tambun II Kecamatan Padang Guci Hulu terbang. Atas serta rangka baja yang terpasang terbang dan menimpa teras rumah tetangganya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, Pjs Kades Bungin Tambun II, Budi Satawan, S. IP mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Angin kencang disertai hujan ini bukan hanya merusak rumah namun juga menyebabkan pohon tumbang.

Bahkan, akibat badai ini suplai listrik di Kabupaten Kaur terganggu. Terjadi pemadaman jaringan listrik guna mengantisipasi terjadinya musibah konsleting listrik.

Pjs Kades Bungin Tambun II, Budi Satawan, S. IP kepada Lintas Nusantara.id mengatakan, angin kencang disertai hujam cukup deras menyebabkan kerusakan dibeberapa rumah warga dan pohon tumbang.

“Salah satu atap rumah yang menjadi korban badai adalah milik saya sendiri. Atap auning teras dengan rangka baja terbawa angin kencang dan menimpa teras rumah tetangga,” ujar Budi Satawan.

Dikatakan Budi, kejadian ini sempat membuat heboh warga. Bukan hanya atap seng yang terbang, melainkan rangka bajanya juga ikut terbang terbawa angin badai. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana alam ini.

“Bencana alam ini menimbulkan rasa cemas warga. Belum ada yang berani mengevakuasi baja dan seng yang menimpa teras rumah tetangga. Mengingat kondisi cuaca masih sangat buruk,” tandas Budi Satawan.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *