,

Jaga Kestabilan Harga Sembako, Kecamatan Tetap-Disperindagkop Buka Bazar Pasar Murah

oleh -220 views
Kecamatan Tetap bekerjasama dengan Dinas Perindagkop UMKM Kaur gelar pasar murah, Kamis (21/4/2022).

KAUR || LINTASNUSANTARA.ID – Dalam rangka menjaga kestabilan harga sembako di pasaran, Kecamatan Tetap bekerjasama dengan Dinas Perindagkop UMKM Kaur menggelar bazar pasar murah, Kamis (21/4/2022). Pasar murah ini guna menekan kenaikkan harga sembako di pasaran menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Camat Tetap, M.Edian, ST mengatakan, bazar pasar murah ini dibuka untuk memberi kesempatan masyarakat mendapat kebutuhan bahan pokok dengan harga stabil. Mengingat, jelang hari raya, beberapa barang sembako terus mengalami kenaikkan harga, khususnya minyak goreng. Guna membantu masyarakat ini, kecamatan berinisiatif menggelar pasar murah dengan bekerjasama Dinas Perindagkop UMKM Kaur.

“Pasar murah dibuka mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai. Masyarakat sangat antusias datang berbelanja di bazar pasar murah ini. Hal ini menjadi pedoman ke depan, operasi pasar akan dilakukan dalam rangka menekan kenaikkan harga di pasaran,” ujar camat.

Dijadwalkan, pasar murah akan kembali dibuka beberapa hari ke depan sebelum lebaran tiba. Namun, jumlah pembeliannya dibatasi agar semua masyarakat kebagian. Jika tidak dibatasi maka dikhawatirkan ada warga yang kecewa karena tidak kebagian. Kegiatan pasar murah dibuka hanya satu hari untuk setiap pelaksanaan kegiatannya.

“Kita jadwalkan menjelang hari H lebaran Idul Fitri 1443 H, pasar murah di Kecamatan Tetap kembali dibuka,” ucap M Edian.(tsm/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *