Jaring Asmara, Anggota DPRD Lebong Dapil I Siap Perjuangkan Masyarakat Di Eksekutif

oleh -164 views
Anggota DPRD Lebong Dapil I menggelar reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat.

LEBONG || LINTAS NUSANTARA.ID – Rombongan anggota DPRD Kabupaten Lebong Dapil I menggelar reses di wisata Paliak tepatnya di Desa Embong Kecamatan Uram Jaya, Pada Selasa (1/3) siang. Reses dalam rangka menjaring Aspirasi Masyarakat (Asmara).

Kegiatan reses dengan agenda kebanjiran aspirasi masyarakat saat menghelat reses di halaman kantor pemerintah Kecamatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan penjaringan asrpirasi kali ini sekitar kurang 160 orang warga perwakilan dari sejumlah kecamatan dan nampak juga hadir camat, Danramil, Kapolsek, serta Kepala Desa setempat.

Ketua tim Reses Dapil I, Carles Ronsen menjelaskan, anggota DPRD dapil I berjumlah 12 orang terdiri dari Dedi Haryanto, Popi Ansa, Ahmad Lutfi, Anita Andriani, M Gunadi Mursalin, Pipit Irianto, Popi Ansa, Sriwijaya, Desi Fitriawanti, Waazrin Karim, Asman Mai Dolan, dan Yeni Herdiyanti.

“Tujuan reses ini dilaksanakan guna menyerap aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan yang nantinya kami perjuangkan dalam pembahasan anggaran, baik masalah Infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perkebunan,” ujar Carles mewakili rombongan saat membuka acara secara resmi pada Selasa (1/3) saat itu.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan didominasi pembangunan infrastruktur antara lain, seperti jalan poros, jalan gang, dan irigasi. Kemudian, program pencegahan bencana alam di aliran sungai, hingga pemberdayaan masyarakat setempat.

Sementara itu, Waka I DPRD Lebong, Dedi Haryanto menambahkan, seluruh aspirasi yang disampaikan akan diparipurnakan dan akan mendesak eksekutif atau pemerintah daerah untuk menindaklanjuti seluruh aspirasi tersebut.

“Karena eksekutornya pemerintah daerah, maka seluruh aspirasi ini akan kita sampaikan kepada eksekutif untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *