Ketua BPD Sinar Bulan Diperiksa Tipikor, Tindaklanjut Laporan Dugaan Korupsi DD Ke Polda

oleh -1.203 views

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sinar Bulan Kecamatan Lungkang Kule Kabupaten Kaur, Herman Lupis diperiksa team penyidik Tipikor Satreskrim Polres Kaur Kamis (20/1/2022).

Herman Lupis diperiksa bersama rekannya, Junaidi yang juga ikut menjalani pemeriksaan team penyidik. Pemeriksaan ketua dan anggota BPD serta tokoh masyarakat ini dalam rangka tindaklanjut laporan warga ke Polda Bengkulu beberapa waktu lalu.

Direktorat Reskrim Polda Bengkulu melimpahkan berkas laporan tersebut ke Polres Kaur untuk melakukan pemeriksaan pihak terkait. Laporan dugaan penyelewengan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2016 hingga tahun 2021.

Pemeriksaan guna mendapat keterangan lebih lanjut terhadap dugaan penyelewengan anggaran DD tersebut. Pemeriksaan lebih dalam mengumpulkan keterangan dari saksi terkait.

Pemeriksaan sesuai dengan jadwal yang disampaikan melalui surat pemanggilan oleh team penyidik Tipikor Satreskrim Polres Kaur. Masing-masing BPD dan takoh masyarakat yang dimintai keterangan oleh penyidik dlakukan secara gergiliran sesuai jadwal yang sudah disampaikan.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *