Kompak Mundur, Desa Sumber Harapan Tanpa BPD

oleh -1.237 views
Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal tunggu SK BPD.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Hanpir setahun, Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Harapan Kecamatan Nasal tidak didampingi Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Pasalnya, lima anggota BPD kompak mengundurkan diri dari jabatan mereka.

Guna mengisi kekosongan jabatan BPD, sudah dilaksanakan pemilihan anggota BPD pengganti antar waktu. Namun sayang, hasil pemilihan BPD baru ini belum ada kejelasan. Mengingat, Surat Keputusan (SK) BPD hingga kini belum diterbitkan.

Usulan nama anggota BPD pengganti antar waktu sudah disampaikan ke kecamatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Hanya saja, hingga saat ini SK tersebut tak kunjung kelar dan diterbitkan. Dengan demikian, Desa Sumber Harapan tidak memiliki BPD.

“SK BPD belum juga terbit. Sehingga, belum ada BPD yang menjalankan tugas dan fungsinya. Karena yang lama sudah mengundurkan diri serentak dan yang baru belum ada kejelasan SK-nya,” ujar Kades Sumber Harapan, Eko Adesyah Putra.

Dikatakan Eko, Pemdes terus berupaya menjalankan roda pemerintahan yang baik serta program perencanaan yang matang. Saat ini, sudah terbentuk 10 Rukun Tetangga (RT) yang akan membantu pelayanan masyarakat.

Untuk nama-nama calon anggota BPD hasil pemilihan yakni, Riki Andi wardana Badriah, Angga Purnama Aji, Asef Saputra dan Sumala Warni. Tinggal menunggu SK pengangkatan dan penetapan sebagai anggota BPD.

“Usulan nama calon BPD terpilih sudah disampaikan, tinggal menunggu SK,” ucap Kades.(drs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *