Kunker Ke Polsek Jajaran, Kapolres Malaka Dan Bhayangkari Beri Santunan Ke Purnawiran Polri

oleh -628 views

NTT || LINTASNUSANTARA.ID – Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo ,SH,.S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Polres Malaka, Ny. Kristina Rudy Ledo, dan rombongan melakukan kegiatan kunjungan kerja (kunker) perdana di Polsek Malaka Tengah, yang bertempat di Desa Umakatahan, Kabupaten malaka, NTT pada rabu (20/04/2022).

Kegiatan kujungan kerja (kunker) dimulai pada pukul 10.00 WITA hingga selesai dengan lancar dan tertib, serta semua personel yang terlibat langsung di dalam kegiatan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

Kunjungan kerja (kunker) ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Malaka yang bertujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di Polsek pada wilayah hukum Polres Malaka.

Setibanya di Polsek Malaka Tengah, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Malaka, Ny. Kristina Rudy Ledo langsung membagikan bantuan berupa bingkisan kepada beberapa istri dari purnawirawan polri, dan setelah selesai membagikan bingkisan tersebut ibu ketua bhayangkari bersama bhayangkari Polsek Malaka Tengah langsung melihat dan meninjau bagaimana keadaan kantor Bhayangkari yang ada di Polsek Malaka Tengah serta melakukan pemeriksaan administrasi.

Selanjutnya acara di buka oleh Kapolsek Malaka Tengah IPTU Wayan Budiasa, SH dengan melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek Malaka Tengah dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres.

Kapolres AKBP Rudy Junus Jacob Ledo ,SH,.S.I.K dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kunjungan kerja ini merupakan Program dari Polres Malaka yang bertujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi pada Polsek Malaka Tengah.

“Saya berterima kasih kepada bapak kapolsek dan jajaran karena dari kemaren pindah polsek yang baru ini, saya melihat sudah ada perubahan. Dan secara khusus kami dari polres malaka, menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah yang sudah memberi pinjaman tempat untuk sementara dijadikan polsek malaka tengah,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres Rudy, melalui kunjungan kerja ini membahas terkait kejadian tindak pidana, terutama tindak pidana konvesional dan pelaksanaan vaksin di Kecamatan Malaka Tengah.

“Melalui kunjungan kerja ini kami juga menitipkan pesan terkait kejadian tindak pidana terutama kejadian tindak pidana konvensional, dan kita tau bahwa kita masih berada dalam pandemi covid-19 yang tentunya membutuhkan peran serta seluruh pihak sehingga capaian yang diharapkan dapat tercapai,” kata Kapolres Rudy.

Kapolres Rudy juga menghimbau kepada seluruh jajaran polsek malaka tengah untuk dapat bekerja dengan hati yang suka cita, bersikap kasar semaksimal mungkin ditiadakan dan pendekatan kepada masyarakat secara humanis serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyatakat.

“Kita sudah ditunjuk sebagai anggota Polri, kita harus bekerja dengan hati nurani untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
saya meneruskan pesan pimpinan juga agar dengan masyarakat bergaullah dengan baik, karena masyatakat ini adalah obyek pelayanan kita. Untuk itu, berilah pelayanan yang baik kepada masyarakat dan sikap kasar, arogansi semaksimal mungkin benar benar untuk ditiadakan. lakukan pelayanan, lakukan pendekatan kepada masyarakat dengan humanis,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Rudy mengimbau kepada jajaran Polsek Malaka Tengah terkait pesan yang disampaikan oleh Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH., MH., melalui Vicon.

“Melalui Vicon tadi bapak kapolda menyampaikan bahwa, satu slogan yang memang perlu untuk mengingatkan kita sebagai anggota polri bahwa kita adalah orang-orang terpilih oleh negara ini untuk melakukan pelayanan kepada masyatakat diantaranya adalah, hargai dirimu sendiri, hargai institusimu, tegakan kehormatanmu, jaga kewibawaanmu dan polri adalah kebanggaan kita semua,” tutup kapolres Rudy.(ans)

Pewarta : Toni Sanbein

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *