MAN Kejuruan Kemenag Siap Tampung Siswa Baru

oleh -1.053 views
Kasi Madrasah Kemenag Kaur, Nopajarman, S. Pd

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – MAN Kejuruan milik Kementerian Agama (Kemenag) beralamat di Desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur siap tampung siswa lulusan SMP dan MTs. Sekolah dengan basis kejuruan ini, direncanakan akan buka jurusan otomotif.

MAN Kejuruan dilengkapi dengan sarana asrama putra dan putri dilingkungan sekolah. MAN Kejuruan ini memiliki enam lokal belajar siswa, ruang praktek serta sarana rumah dinas bagi guru.

Sekolah juga dilengkapi dengan pengaman dari tembok permanen mengelilingi sekolah. Tahun ajaran baru nanti, sekolah siap menerima calon siswa baru. Baik dari dalam daerah maupun luar daerah. Bagi siswa dari luar daerah dapat tinggal di asrama dan tanpa ada biaya.

“Di Kabupaten Kaur hanya ada satu MAN Kejuruan. Sekolah ini dibangun pada tahun 2017 lalu diatas lahan seluas dua hektare. Fasilitas yang dimiliki cukup baik dan sangat mendukung proses belajar,” ujar Kasi Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Kaur, Nopajarman, S. Pd kepada lintasnusantara.id.

Ditambahkan Nopajarman, MAN Kejuruan bertarap nasional. Semua pola pebelajaran dan fasilitasnya berlisensi nasional. MAN Kejuruan hadir menjawab kebutuhan pendidikan bagi pelajar. Bukan hanya mengajarkan bidang skil namun juga memupuk pondasi keimanan dan ketaqwaan siswa, sambung Nopajarman.(drs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *