Masak Nasi, Rumah Semi Permanen Warga Taba Tembilang Bengkulu Utara Hangus Terbakar

oleh -6.713 views

LINTAS NUSANTARA.ID, BENGKULU UTARA – Sijago merah kembali menghanguskan satu unit rumah, Sabtu (6/2/2021) pukul 16.00 WIB. Kebakaran terjadi di Desa Taba Tembilang Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. Korban musibah kebakaran dialami M. Nuh (57). Rumah semi permanen miliknya hangus terbakar akibat jilatan api yang beradal dari dapur umah.

Informasi diterima dilapangan menyebutkan, api diduga kuat berasal dari dapur. Korban sebelumnya memasak nasi menggunakan kayu bakar. Namun, korban lupa dan meninggal rumah sebentar karena ada urusan. Api yang menyalah dari kayu bakar terus membesar dan menyambar dinding dapur yang terbuat dari papan.

Dalam waktu sekejap, api membumbung tinggi menjilat bagian dinding dan menyambar atap rumah. Tak ayal, api mengamuk dan menghanguskan rumah tersebut.

Warga yang mengetahui hal tersebut panik dan berhamburan mencoba memadamkan api. Dengan menggunakan alat seadanya, warga berupaya keras menjinakkan api.

Tidak lama kemudian, satu unit mobil pemadam kebakarn tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman api. Hanya butuh beberapa saat, api berhasil dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran dibantu warga sekitar.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil ditaksir jutaan rupiah.

“Ya, kita semua kaget melihat asap tebal hitam dan adanya bau api. Saat dilihat, ternyata rumah bapak Nur terbakar,” ujar Yevan (27) warga sekitar.(321/322)

Pewarta : Nadit Hasan, Ucit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *