,

Miris Ruang Belajar Siswa SMAN 8 Bengkulu Utara Memprihatinkan

oleh -1.131 views

LINTAS NUSANTARA.ID, BENGKULU UTARA – Miris, kondisi ruang belajar SMAN 8 Padang Jayan Kabupaten Bengkulu Utara memprihatinkan. Pasalnya, bagian atap dan plafon ruang belajar banyak yang rusak berat. Sehingga, mengurangi kenyamanan siswa belajar setiap harinya.

Selain ruang belajar siswa, kerusakan juga terjadi pada bagian Water Closed (WC) siswa. Hal ini menyebabkan sekolah ini kekurangan ruang belajar.

Kepala SMAN 8 Bengkulu Utara, Slamet Supriyanto, M. Pd membenarkan kondisi sekolahnya yang sudah tidak layak huni. Akibatnya, siswa kekurangan kelas belajar dan tidak nyaman saat belajar.

“Sekolah pernah direhab dari anggaran sumbangan wali siswa. Saat ini, siswa berjumlah 534 orang dan membutuhkan penambahan ruang belajar,” ujar Slamet Supriyanto.

Dikatakan Slamet, diharapkan ada bantuan naik dari APBN maupun APBD untuk pembangunan sekolah. Dengan demikian, kekurangan kelas dapat diatasi. Selain itu, bantuan rehab WC siswa sangat dibutuhkan.

“Harapan sekolah ada uluran tangan pemerintah untuk rehab ataupun penambahan kelas siswa,” tandas Slamet Supriyanto.(ucit/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *