Modus Belanja Dan Numpang ke WC, Wanita Embat Tas Uang

oleh -525 views

LINTAS NUSANTARA.ID, KOTA BENGKULU – Ulah RR (25) wanita asal Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara ini tidak patut ditiru. Pasalnya, ia nekat mencuri tas berisi uang Rp 400 ribu diatas meja warung milik Endang Sugiarti (33) warga Kelurahan Semarang Kota Bengkulu.

Aksi pencurian RR terjadi pada 30/1/2021) lalu. Dalam melancarkan aksinya, RR bermodus pura-pura belanja di warung korban. Kemudian, RR numpang ke kamar kecil. Suami korban mempersilakan pelaku. Saat keluar dari kamar kecil, RR menyambar tas diatas meja dan membuangnya di bawah meja dagangan. Kemudian, pelaku berpura-pura jongkok seolah-olah mengambil barang yang jatuh.

Pelaku mengambil tas yang dibuangnya dan disimpan kemudian dibawa kabur. Korban baru menyadari telah kehilangan tas berisi uang tersebut dan mencoba mencarinya. Karena tidak ditemukan, korban melaporkan ke Polsek Teluk Segara.

Dari hasil pengecekan polisi di warung milik korban dan melihat rekaman CCTV terlihat pelaku melempar tas tersebut kebawa meja dagangan dan tidak berselang lama ia jongkok mengambil sesuatu.

Dari rekaman CCTV ini, polisi memburu pelaku. Alhasil, team Opsnal Polsek Teluk Segara menangkap pelaku pada, Sabtu (6/2/2021).

“Pelaku seorang wanita asal Kabupaten Bengkulu Utara. Ia berhasil ditangkap dan diperiksa,” ujar Kapolsek Teluk Segara, AKP Bimo Wira Baskara.

Dikatakan Kapolsek, setelah pihaknya menerima laporan dari korban dan melakukan penyelidikan, pelaku telah berhasil diamankan. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Pelaku sudah diamankan setelah kita lakukan pemeriksaan ternyata pelaku ini termasuk residivis. Sampai saat ini kita masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut,” ungkapya.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut terhadap pelaku, terkait dugaan kasus serupa yang dilakukan pelaku di lokasi lain.

“Penyidik masih mengembangkan kasus ini, apakah ada lokasi lain atas kejahatan pelaku,” tandas Kapolsek.(521)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *