Musdessus, Pemdes Karang Anyar I Tetapkan Penerima BLT-DD Tahun 2022

oleh -1.219 views
Pemdes Karang Anyar I Kecamatan Kota Arga Makmur Musdessus penetapan penerima BLT-DD tahun 2022.

BENGKULU UTARA || LINTAS NUSANTARA.ID – Melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdessus), Pemdes Karang Anyar I Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara tetapkan nama-nama penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022.

Musdessus ini menetapkan sebanyak 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD yang memenuhi standarisasi ketentuan pemerintah. Tahun 2022, BLT-DD kembali dilanjutkan dengan nama penerima melalui verifikasi.

Musdessus dipimpin Kades Karang Anyar I, Drs Saipul Bahri dan dihadiri oleh Camat Kota Arga Makmur, Syafaruddin, ST, M.Si, perangkat desa, BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Senin (31/1/2022).

Camat Kota Arga Makmur, Syafaruddin, ST, M. Si menyampaikan arahannya, penerima BLT-DD harus memenuhi kriteria yakni, keluarga miskin, bukan penerima Bansos, PKH, BST, BPNT, memiliki anggota keluarga sakit menahun, kehilangan mata pencarian, rentan miskin ekstrim.

Patut disyukuri, Pemdes dalam menetapkan calon penerima BLT-DD sudah memenuhi kriteria pemerintah pusat. Kecamatan juga mengapresiasi banyaknya tokoh masyarakat yang dilibatkan dalam verifikasi calon penerima.

“Saya bangga dengan peran aktif tokoh masyarakat dalam segala bentuk program desa. Sehingga, menghasilkan banyak ide dan innovasi dalam menyongsong pembangunan tepat guna,” ujar camat.

Sementara itu, Kades Karang Anyar I, Drs Saipul Amri mengatakan, sebelum dilaksanakan Musdessus ini, dilakukan pendataan da verifikasi kepada warga calon penerima manfaat BLT-DD. Sesuai dengan instruksi pemerintah ada kroteria yang wajib di penuhi.

“Masing kepala dusun mendata dan mencermati warganya. Tujuannya, agar tidak tumpang tindih dalam penerimaan BLT-DD dengan Bansos lainnya,” ucap Kades.(ucit/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *