Padat Lalulintas, Pertigaan Tanjung Kemuning Butuh Traffic Light

oleh -923 views
Gambar ilustrasi.(foto: Dok-Net)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Kawasan pertigaan Desq Tanjung Kemuning III merupakan daerah rawan kecelakaan lalulintas. Pasalnya, arus lalulintas dari tiga arah lalulalanh dalam hitungan detik. Selain itu, pertigaan ini merupakan pusat kota kecamatan. Sehingga, arus lalulintas sangat padat. Bahkan, pertigaan ini adalah jalur lintas antar provinsi dan pulau.

Padatnya lalulintas di pertigaan ini kerap menimbulkan kecelakaan. Karenanya, sudah dibutuhkan pertigaan ini dipasang traffic light agar pengendara lebih hati-hati dan tidak melaju kencang karena sangat berbahaya. Apalagi, pada saat pagi hari banyak anak sekolah dan aktivitas ekonomi warga sekitar.

Kendaraan yang melintas dari berbagai tujuan. Kondisi jalan menurun dan ramai penduduk disekitar pertigaan sangat berbahaya dan berpotensi kecelakaan maut.

Rambu lalulintas sudah sangat dibutuhkan demi keselamatan pengguna jalan raya. Baik masyarakat lokal maupun kendaraan lintas provinsi lainnya. Traffic light ini dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan di pertigaan ini.

“Ya, kalau kendaraan yang melintas dikawasan ini sudah sangat ramai. Kendaraan melaju dari tiga arah kerap bertemu tepat di tengah pertigaan,” ujar Kades Tanjung Kemuning III, Paiseri.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *