Paket Sumur Bor 2016 dan Drainase Tak Rampung, DD Sinar Bulan Disorot Warga

oleh -1.342 views
Tanda bukti laporan polisi BPD Sinar Bulan ke Polda Bengkulu.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Masyarakat menyorot tajam hasil pekerjaan bersumber dari Dana Desa (DD). Seperti halnya, item pekerjaan paket sumur bor di Desa Sinar Bulan Kecamatan Lungkang Kule Kabupaten Kaur tahun anggaran 2016 lalu tak selesai.

Hal ini menimbulkan tanda tanya besar, selain paket sumur bor, warga juga menyorot persoalan pekerjaan item pembangunan drainase yang diduga hingga saat ini belum dikerjakan.

Masyarakat melalui perwakilannya yakni Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sudah menindaklanjuti hasil pengawasan masyarakat desa. Selain itu, laporan warga ke BPD juga sudah diteruskan ke Aparat Penegak Hukum (APH).

BPD dan warga berharap tindaklanjut dari laporan dugaan ini tentunya dapat diekspose ke masyarakat. Jika ditemukan adanya kerugian negara dan kewajiban mengembalikan ke kas negara, masyarakat juga ingin tahun besaran kerugian negaranya.

Peran aktif masyarakat dalam pengawasan ini tentu patut diapresiasi. Karena, dengan tanpa adanya pengawasan maka akan mudah terbukanya celah penyalahgunaan anggaran DD. Oleh karena itu, masyarakat yang kritis adalah aset yang perlu dipertahankan.

“Kami berharap ke depan ada keterbukaan, transparansi, Instansi yang terkait juga terbuka dalam menyampaikan hasil pengawasannya. Misalnya, rekomendasi hasil temuan Inspektorat patut dipublish terbuka,” ungkap salah seorang warga Desa Sinar Bulan, Juniardi didampingi Kasyadi.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *