,

Pemdes Tanjung Bulan Cairkan Rp 68,4 Juta BLT-DD Triwulan Pertama

oleh -1.034 views
Kades Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning, Jon Afrizal menyerahkan BLT-DD triwulan pertama kepada KPM secara simbolis, Kamis (14/4/2022).

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning, Kamis (14/4/2022) cairkan Rp 68,4 juta Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan pertama. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terlihat senyum manis usai menerima bantuan uang tunai Rp 900 ribu untuk tiga bulan pertama.

BLT-DD dicairkan untuk bulan Januari, Februari dan Maret. Pemerintah pusat mengalokasikan BLT-DD setiap bulannya sebesar Rp 300 ribu selama 12 bulan. BLT-DD diploting 40 persen dari pagu anggaran DD yang diterima tahun 2022.

Sekcam Tanjung Kemuning, Efrianto, SE menyampaikan pesan agar masyarakat dapat menunaikan kewajiban membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun 2022. Sekcam juga mengimbau masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19.

“Selamat kepada 76 KPM yang menerima BLT-DD tahun 2022. Manfaatkan sebaiknya dan jangan lupa untuk menunaikan kewajiban bayar PBB serta vaksin,” ujar Sekcam.

Kades Tanjung Bulan, Jon Afrizal menyampaikan pesan kepada masyarakat penerima manfaat. Bantuan BLT-DD yang dicairkan hari ini untuk tiga bulan pertama tahun 2022. Kemudian, anggaran DD tahun 2022 tidak ada kegiatan pembangunan fisik. Karena anggaran diplot untuk BLT-DD sebesar 40 persen, 20 persen ketahanan pangan dan hewani, 8 persen penanggulangan Covid-19, 20 persen lagi penggajian dan lainnya.

“Tahun ini tidak ada pembangunan fisik. Lebih diprioritaskan dalam penanggulangan pandemi serta pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Jon Afrizal.

Pembagian BLT-DD triwulan pertama ini diselenggarakan vaksin massal. KPM sebelum menerima uang terlebih dahulu melakukan sceering di petugas vaksinator dan ikut vaksin.(amr/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *