,

Pemdes Tanjung Bunga Salurkan BLT-DD Tiga Bulan, 82 KPM Tersenyum “Manja”

oleh -584 views
Pemdes Tanjung Bunga Kecamatan Tetap salurkan BLT-DD triwulan pertama 2022.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Bunga Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, Sabtu (16/4/2022) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan pertama. 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD menerima uang tunai senilai Rp 900 ribu. BLT-DD yang dianggarkan sebesar Rp 300 ribu perbulan ini disiapkan untuk 12 bulan.

Pembagian BLT-DD digelar di ruang Aula Kantor Desa Tanjung Bunga Kecamatan Tetap pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Pencairan triwulan pertama ini merupakan yang pertama kali di tahun 2022. Masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu. Penyaluran BLT-DD sekaligus dilaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat, khususnya KPM BLT-DD. Vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga diberikan dalam rangka percepatan vaksin secara nasional.

Syarat pengambilan BLT-DD dengan menunjukkan KTP dan bukti vaksin. Dalam kesempatan ini Kepala Desa Tanjung Bunga, Rislan berpesan kepada warga penerima BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). KPM antri dan tertib menunggu giliran sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai  (BLT-DD) tersebut langung di monitoring Camat Tetap, M. Idian, ST.

Camat M. Edian, ST memberikan sambutan secara langsung kepada KPM terkait tujuan pemberian BLT dan penggunaannya. Bahwa tujuan BLT-DD untuk Penanggulangan kemiskinan agar mewujudkan desa tanpa kemiskinan (SDGs Nomor 1).

Pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19, meningkatkan tanggung jawab sosial bersama dan sebagai perlindungan sosial. Sedangkan, manfaat bagi KPM untuk menurunkan beban pengeluaran bagi KPM agar masyarakat miskin tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya, kebutuhan sehari-hari, dan mencegah turunnya taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomian, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Kaur Selatan diwakili Bripka Yanyoni, Danramil diwakili oleh Sertu Farius, ketua BPD Tanjung Bunga, Misda Hayati dan team vaksinator Puskesmas Tetap.(man/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *