,

Pemdes Tri Tunggal Bakti Buka Puasa Bersama Warga, Lanjut Bagi BLT-DD

oleh -676 views
Pemdes Tri Tunggal Bakti (SP1) Kecamatan Muara Sahung salurkan BLT-DD triwulan pertama, Jumat (15/4/2022).

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Tri Tunggal Bakti (SP1) Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, Jumat (15/4/2022) buka bersama warga dan dilanjutkan dengan pembagian Bantuan Langsunv Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Buka bersama di balai desa ini dihadiri oleh Camat Muara Sahung, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pendamping desa, Badan Permusyawaratn Desa (BPD) dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini juga dibuka gerai vaksin massal bagi warga desa oleh Puskesmas Muara Sahung.

Warga Desa Tri Tunggak Bakti buka bersama di balai desa.
Usai berbuka, warga dan Pemdes makan malam bersama dihadiri oleh Tripika Muara Sahung.

Kades Tri Tunggal Sakti, Junisan Iqti mengatakan, buka bersama warga dan Tripika Muara Sahung untuk menjalin silaturrahmi dan meningkatkan sinergitas antar sesama manusia. Kemudian, mengajarkan kepada masyarakat untuk lebih mensyukuri apa yang telah diterima atas rezeki yang diberikan.

Kegiatan buka bersama ini sekaligus dilaksanakan pembagian BLT-DD triwulan pertama 2022. Tahun ini, ada 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD. Masing-masing KPM menerima Rp 300 ribu perbulan dan dicairkan pertriwulan. Masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu sekaligus.

“Buka bersama ini dalam rangka membangun silaturrahmi serta meningkatkan kebersamaan antar warga dengan pemerintah dan juga sinergitas terhadap aparat,” ujar Kades Tri Tunggal Bakti.

Penyerahan BLT-DD secara simbolis kepada KPM oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
KPM BLT-DD Tri Tunggal Bakti menerima uang tunai Rp 900 ribu dari Pemdes realisasi DD tahun 2022.

Pembagian BLT-DD ini diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, sembari pelayanan vaksin oleh Puskesmas Muara Sahung. Masyarakat yang belum vaksin dosis pertama, kedua maupun ketiga dapat langsung ke balai desa untuk vaksin.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran saudara-saudara selaku penerima KPM, mudah-mudahan dana yang sudah diserahkan bisa membantu dan memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dampak dari pandemi Covid-19.

Lanjutnya, untuk pembagian BLT-DD ini sesuai anjuran pemerintah bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin tahap tiga maka ada tenaga vaksinasi dari Puskesmas yang siap melayani masyarakat. Team vaksinator langsung dikomandoi oleh Kapus,. Sampurna Hati, SKM.(med/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *