Pendapat ZIS Turun, Baznas Kaur Tetap Salurkan 225 Paket Semboka Safari Ramadhan Bupati

oleh -413 views
Baznas Kaur salurkan 225 paket sembako.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Meskipun penerimaan Zakat, Infak dan Sodakoh (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaur menurun, namun tidak mengurangi optimisme pengurus Baznas menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Baznas menyiapkan 225 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya bersamaan dengan kegiatan safari Ramadhan Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH.

225 paket sembako Baznas dipersiapan bagi masyarakat kurang mampu di seluruh Kabupaten Kaur. Penyalurannya bersamaan dengan kegiatan safari Ramadhan bupati maupun wakil bupati di 15 kecamatan.

“Baznas salurkan 225 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kaur,” ujar ketua Baznas Kaur Muhammad Nasir.

Pada tahun 2021, Baznas berhasil mengumpulkan ZIS sebesar Rp 100 juta perbulan. Tahun 2022, baru diangka Rp 60 jutaan. Dikalkulasikan hanya sebesar 30-40 persen dibanding tahun lalu.

Untuk itu, Baznas mengajak kepada ASN Kabupaten Kaur untuk membayar zakat setiap bulannya ke Baznas. Sehingga, dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Harapan kami, ASN dapat bayar zakatnya ke Baznas Kaur untuk kemudian disalurkan kepada mayarakat yang membutuhkan,” terang Muhammad Nasir.(dang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *