Permudah Layanan Pajak Kendaraan, Buka Samsat Keliling

oleh -1.217 views
Layanan Samsat Keliling di Kecamatan Kaur Selatan, Senin (7/3/2022).

KAUR ││LINTAS NUSANTARA.ID  –  Tahun 2022, Kantor Samsat Kabupaten Kaur kembali lanjutkan program Samsat  keliling dalam rangka mempermuda layanan masyarakat bayar pajak kendaraan bermotor. Samsat keliling menyasar kecamatan-kecamatan yang jauh dari kantor Samsat. Sehingga, wajib pajak yang ingin membayar kewajibannya lebih mudah dan cepat serta tidak perlu antrian.

Kepala Samsat Kabupaten Kaur, Sukardi, Senin (7/3/2022) mengatakan, layanan Sa,sat keliling pada tahun 2022 kembali dilanjutkan. Dengan tujuan mempermudah masyarakat yang mau bayar pajak kendaraan bermotornya. Seperti halnya, Samsat keliling di lokasi gedung sentra  kuliner di Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan. Masyarakat yang bayar pajak lebih cepat, mudah dan tidak perlu ngantri panjang.

“Program Samsat  keliling dilanjutkan dalam mempermudah layanan pembayaran pajak bagi masyarakat. Samsat keliling sudah diatur jadwal disetiap kecamatan,” ujar Sukardi.

Layanan Samsat Keliling di Sentra Kuliner Bintuhan, Senin (7/3/2022)

Menurut Sukardi, Samsat keliling tahun 2022 dimulai pada bulan Maret ini. Ada enam kecamatan yang menjadi sasaran yakni Kecamatan Kaur Selatan, Kaur Tengah, Semidang Gumay, Kaur  Utara, Tanjung Kemuning dan Kecamatan Nasal. Diharapkan kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor dapat memanfaatkan jadwal Samsat keliling diwilayah kecamatannya masing-masing. Sehingga, semakin irit biaya dan tidak perlu antrian di kantor Samsat.

“Samsat keliling hanya melayani perpanjangan pajak. Sedangkan, untuk urusan mutasi, balik nama dan sebagainya hanya dibuka di Kantor Samsat,” ucap Sukardi.(dang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *