Pilkades 28 Februari, BPD Segera Bentuk Panitia Penambahan TPS

oleh -2.247 views

LINTAS NUSANTARA.ID, KAUR – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kaur ingatkan Badan Permusyawatan Desa (BPD) segera berkoordinasi dan membentuk panitia Pilkades di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tambahan sesuai kebutuha desa. Pascarapat bersama pembahasan anggaran Pilkades, Jumat (5/2/2021), agar kesepakatan dituangkan dalam berita acara segera ditindaklanjuti.

Mengingat, tahapan terus berjalan. Jika tidak ada halangan dan sesuai keinginan para Cakades, pemungutan suara tetap dilaksanakan pada 28 Februari. Oleh karenanya, desa segera menyusun perencanaam anggaran dalam APBDes 2021.

Salah satunya, adalah menyiapkan anggaran pelaksanaan Pilkades yang disesuaikan dengan kondisi dan jumlah TPS masing-masing desa.

Proses Pilkades tetap wajib menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagaimana aturan dalam pelaksanaan Pilkades dimasa pandemi.

“Desa yang memiliki pemilih diatas 500, agar BPD membentuk kepanitiaan tambahan dengan anggaran yang disesuaikan dalam APBDes,” ujar Kadis PMD Kaur, Asmawi, S. Ag, MM.(001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *