Pilkades Damai, Ikuti Hati Nurani dan Logika

oleh -612 views

LINTAS NUSANTARA.ID, KAUR – Minggu (28/2/2021), 115 desa se-Kabupaten Kaur menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021. Guna menghindari konflik yang disebabkan perbedaan pilihan, maka masyarakat diingatkan tidak mudah terpancing oleh isu negatif.

Tokoh masyarakat Kecamatan Kaur Utara, Asdyarman, S. Sos menyampaikan pesan kepada masyarakat dalam menyikapi Pilkades. Masyarakat hendaknya mengedepankan logika, hati nurani dan realita calon pemegang amanah warga untuk enam tahun ke depan.

“Cobalah belajar cerdas dalam menentukan pilihan. Pada prinsipnya, setiap calon pasti memiliki niat tulus ikhlas dan ingin membangun desa. Tetapi dari sekian banyak yang baik hanya ada satu yang terbaik menjadi pemegang amanah,” ujar Asdyarman, S. Sos, Sabtu (27/2/2021) kepada Lintas Nusantara.Id.

Tidak ada kata menyesal, lanjut mantan Camat Kaur Utara ini. Sedikit saja kesalahan dalam menentukan pilihan akan menyebabkan penyesalan panjang. Oleh karenanya, pahami, pelajari dan sikapi dengan baik. Siapapun yang dipercaya maka dialah yang akan memimpin desa.

“Ikuti kata hati dengan jujur. Tidak terpancing dengan trend politik uang yang menggema menghiasi demokrasi. Politik uang hanya dilakukan oleh para pendamba kekuasaan,” pesan alumni STPDN.

Hormati semua calon, karena mereka adalah yang terbaik. Memiliki jiwa keberanian dalam mengusung kemajuan desa. Yang terpilih jangan berbangga hati, karena banyak tugas menanti di depan mata. Begitu pula, bagi mereka yang belum terpilih, ini adalah pengalaman dan keberhasilan yang tertunda.

“Ayo tetap semangat dan jadikan momentum Pilkades sebagai ajang pembelajaran kedewasaan dalam berfikir. Jangan pernah ragu untuk berkarya,” ucap tokoh pelopor presidium pemekaran Kabupaten Kaur.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *