,

Polisi Temukan Ladang Ganja Milik Guru SD Di Rejang Lebong

oleh -705 views

LINTAS NUSANTARA.ID, REJANG LEBONG – Kepolisian Resor Rejang Lebong, Sabtu siang, 3 April 2021, berhasil menemukan ladang ganja seluas seperempat hektar di Dusun Bandar Agung, Desa Lubuk Alai, Kecamatan Sindang Beliti Ulu.

Pohon ganja tersebut ditanam oleh seorang guru Sekolah Dasar (SD) berstatus PNS berinisial BH (54). Untuk mengelabui petugas, tanaman ganja ditumpangsarikan dengan tanaman cabai miliknya.

Saat penggerebekan, petugas berhasil menemukan 400 batang tanaman ganja berusia hitungan bulan, bahkan ada yang sudah berumur 1 tahun lebih.

“Di TKP ladang ganja, di sini ladang ganjanya ini, untuk mengelabui orang, ditumpangsarikan dengan pohon cabe. Ada sekitar 400 batang,” kata Kapolres Rejang Lebong AKBP. Puji Prayitno.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, mengatakan pengungkapan kasus ladang ganja tersebut berawal dari informasi dari masyarakat.

Berdasarkan informasi tersebut personel Polsek Sindang Dataran yang dipimpin oleh Kapolsek Sindang Dataran (Bengko) Ipda Hengky Noprianto, langsung menuju ke TKP.

Selain mengamankan 400 batang ganja serta terduga pelaku, petugas juga mengamankan ganja kering siap edar seberat lebih kurang 5 kilogram, kemudian timbangan dan sepucuk senapan angin. Untuk kepentingan penyidikan saat ini terduga pelaku dibawa ke Mapolres Rejang Lebong. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *