Potensi Wisata Terpendam, Pantai Tapak Balai Bengkulu Utara Nan Eksotis

oleh -2.980 views
Pemandangan yang eksotis

LINTAS NUSANTRA.ID, BENGKULU UTARA – Keindahan Panorama alam di Bengkulu utara menyimpan banyak cerita dikala senja. Salah satunya adalah pantai Tapak Balai atau yang biasa disebut juga Tapak Keramat oleh masyarakat setempat.

Lokasi Objek wisata Tapak Balai ini persis di Pinggir jalan raya lintas Barat Bengkulu-Padang, tepatnya di Desa Tebing Kandang Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara. Jika ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar satu jam dari Kota Bengkulu ataupun dari Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara (Arga Makmur).

Pengunjung objek wisata Tapak Balai ini, bisa beristirahat sambil menikmati segarnya suguhan air kelapa muda yang dapat dibeli dengan penjual sekitar pantai, serta memandang sunset dikala sore hari.

              Menikmati keindahan pantai

Lokasinya yang strategis membuat pantai ini ramai pengunjung setiap harinya. Menariknya, di pantai ini terdapat tanah kuning di atas karang yang sering juga dikenal dengan istilah Tanah Lot-nya Bengkulu Utara.

Layaknya Tanah Lot Bali, tanah di atas karang itu ditumbuhi pohon kelapa dan jenis rumput lainnya. Tanah tersebut merupakan rekahan pecah akibat gerusan abrasi air laut. Namun karena bentuk dan warnanya mencolok, pemandangan tanah ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.(521)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *