,

Putus Mata Rantai Penularan Covid-19, Larangan Mudik di Bengkulu Mulai Disosialisasikan

oleh -1.224 views
Kapolda Bengkulu (foto. Dok-LN)

LINTAS NUSANTARA.ID, KOTA BENGKULU – Polda Bengkulu mulai menyosialisasikan larangan mudik Lebaran 2021 kepada masyarakat melalui Operasi Keselamatan Nala 2021.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu, Irjen Teguh Sarwono, mengatakan operasi ini akan digelar selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 12 April hingga 25 April 2021.

“Dalam operasi kali ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang adanya larang mudik 2021,” kata Teguh.

Teguh meminta masyarakat khususnya personel Polri dan aparatur sipil negara (ASN) di Bengkulu, mematuhi larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah sebagai upaya memutus rantai penularan covid-19.

Selain itu, kata Teguh, operasi ini tidak hanya menyasar masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas, tetapi juga menyasar masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker.

“Target yang akan kami sasar dalam operasi kali ini ada empat, yakni orang, benda, lokasi, dan kegiatan,” jelas Teguh.

Teguh menyebut Operasi Keselamatan Nala 2021 akan melibatkan sebanyak 423 personel Polri yang terdiri atas anggota Polda Bengkulu dan polres jajaran.

Ia menyebutkan sebanyak 423 personel yang dikerahkan tersebut terdiri dari 67 anggota Polda Bengkulu, 45 anggota Polres Rejang Lebong, 30 anggota Polres Kaur, dan 30 anggota Polres Kepahiang.

Berikutnya sebanyak 20 anggota Polres Lebong, 45 anggota Polres Mukomuko, 50 anggota Polres Bengkulu Utara, 16 anggota Polres Benteng, 45 anggota Polres Bengkulu, 30 anggota Polres Seluma, dan 45 anggota Polres Bengkulu Selatan.

“Sekali lagi saya mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi larangan mudik ini dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Teguh.(fee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *