Reses, DPRD Lebong Dapil II Diminta Tuntaskan Pembangunan Jalan Poros Tengah

oleh -571 views
Reses anggota DPRD Lebong Dapil II diminta tuntaskan pembangunan jalan poros tengah.

LEBONG || LINTAS NUSANTARA.ID – Untuk menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Lebong daerah pemilihan (Dapil) II mulai melaksanakan reses di tahun 2022, bertempat di Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah, pada Selasa (2/3) siang sekitar pukul 10.05 WIB.

Acara reses tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD Lebong, yakni Ronald Reagen, Rinto Putra Cahyo, Pip Haryono, Fardinan Markos, Rodi Hartono, dan Rama Chandra.

Hadir dalam kegiatan penjaringan aspirasi kali ini sekitar kurang 170 orang warga perwakilan dari sejumlah Kecamatan dan nampak juga hadir camat, Danramil, serta Kapolsek setempat.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan didominasi pembangunan infrastruktur antara lain, seperti lanjutan pembangunan jalan poros tengah, persisnya pembangunan lanjutan Jalan Nangai Tayau menuju Danau Liang.

Kemudian, jaringan irigasi dan akses internet. Termasuk juga program pemberdayaan dan pertanian.

Ketua Komisi III, Rama Chandra memastikan pihaknya tetap akan menyampaikan aspirasi tersebut ke eksekutif.

Apakah nanti dua kali penganggaran atau cuma cukup satu kali.

“Nanti kita perjuangkan nanti. Apakah nanti sekali atau dua kali penganggaran. Nanti kita akan sampaikan kepada eksekutif,” kata Rama.

“Apa yang disampaikan masyarakat hari ini. Akan kita usulkan kepada pemda untuk dimasukkan ke dalam RKPD. Agar menjadi program,” lanjutnya.

Kemudian, Wakil Ketua Komisi III, Pip Haryono menambahkan, seluruh aspirasi masyarakat sudah ditampung. Mayoritas usulan didominasi mengenai infrastruktur. Termasuk akses jaringan internet yang mengalami blank spot pada daerah itu.

“Mereka tetap ingin memprioritaskan pembangunan jalan poros tengah antara Danau Liang menuju Tanjung Agung,” ujar Pip yang juga anggota Banggar DPRD Lebong.

Sementara itu, lanjutnya, seluruh aspirasi itu akan disampaikan pada saat OPD teknis membahas APBD 2023 tingkat komisi II di DPRD Lebong.

“Sebelum rapat pembahasan kedepan, akan kami titipkan sama Komisi II,” pungkasnya. (amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *