,

Salurkan BLT-DD, Pemdes Tanjung Beringin Buka Gerai Vaksin

oleh -666 views
Pemdes Tanjung Beringin Kecamatan Luas bagikan BLT-DD dan vaksin massal, Sabtu (16/4/2022).

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Tanjung Beringin Kecamatan Luas, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan pertama, Sabtu (16/4/2022).

Hadir dalam Kegiatan Pencairan BLT-DD triwulan pertama yakni perwakilan dari kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, perangkat desa, Pendampin Desa serta penerima BLT-DD. Dalam kegiatan ini, Pemdes Tanjung Beringin buka gerai layanan vaksin bagi warga desa.

Warga Desa Tanjung Beringin Kecamatan Luas ikut vaksin di balai desa.

Kades Tanjung Beringin, Alfen Fadilla mengatakan, penyaluran BLT- DD ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Untuk penerima BLT-DD sebanyak 69 KPM, penyaluran ini untuk triwulan pertama yakni Bulan Januari, Februari dan Maret, bantuan yang di terima selama tiga bulan yakni Rp 900 ribu, artinya KPM penerima setiap bulan Rp 300 ribu,” ujarnya kepada lintasnusantara.id.

Ia juga sangat berharap, bantuan tunai ini dapat membantu KPM dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari jelang lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Harapan kita bantuan yang sudah kita salurkan agar kiranya dapat di pergunakan sebaik-baiknya, memang besar bantuan tidak seberapa tapi ini salah satu upaya pemerintah, untuk membantu perekonomian warga dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tandasnya.(med/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *