,

Sedot Rp 11 Miliar APBN, Rehabilitasi Irigasi Air Lais Kurotidur Disambut Antusias Masyarakat

oleh -621 views

LINTAS NUSANTARA.ID, BENGKULU UTARA – Mega proyek rehabilitasi jaringan irigasi Air Lais Kurotidur Desa Sido Luhur Kabupaten Bengkulu Utara disambut antusias warga. Proyek ini menyedot anggaran APBN tahun jamak senilai Rp 11 miliar lebih. Proyek dikerjakan oleh PT Bumi Arenas Raflesia dengan masa kontrak kerja 270 hari kalender.

Masyarakat sudah lama mendambakan rehabilitasi jaringan irigasi yang menjadi urat nadi swasembada beras di Kabupaten Bengkulu Utara. Petani berharap, pekerjaan berjalan lancar tanpa ada hambatan. Sehingga, dapat memberi manfaat dan meningkatkan hasil panen padi ditahun-tahun mendatang.

“Kami warga masyarakat merasa bersyukur dengan adanya pekerjaan irigasi ini, mudah mudahan dengan pembangunan perbaikan saluran irigasi bisa bermanfaat sesuai keinginan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat,” kata¬† Dail (54) tokoh masyarakat Kurotidur, Senin (15/2/2021).

Sementara itu, pengawas lapangan PT Bumi Arenas Raflesia, Rusdi mengungkapkan, dukungan dan doa restu dari masyarakat sekitar sangat dibutuhkan. Khususnya, menjaga dan mendukung serta merawat pembangunan. Sehingga, semua berjalan lancar tanpa ada hambatan.

“Kami sangat butuh dukungan dari masyarakat. Tanpa ada bantuan dan support dari masyarakat tentu sangat sulit mencapai keberhasilan,” ujar Rusdi.

“Saya bangga ikut terlibat langsung dalam pekerjaan ini, semoga apa yang dicita-citakan masyarakat dapat terwujud. Kami bertekad menjalankan pekerjaan sesuai aturan dan spek,” ungkapnya.(nadit/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *