Senyum Ceria 73 KPM.Desa Gedung Sako II Terima BLT-DD

oleh -306 views
Pemdes Gedung Sako II Kecamatan Kaur Selatan bagikan BLT-DD triwulan pertama, Jumat (29/4/2022).(foto: dang/linnas)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Senyum ceria terpancar dari wajah 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Gedung Sako II Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, Jumat (29/4/2022). Pasalnya, mereka menerima uang tunai senilai Rp 900 ribu dari program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan pertama tahun 2022.

Penyaluran BLT-DD digelar di rumah kediaman Kades, H Merda Suhendra. Hal ini mengingat kondisi Balai Desa (Baldes) yang tidak memungkinkan lagi difungsikan karena rusak berat.

Dalam kesempatan ini, Pemdes Gedung Sako II menggelar vaksinasi massal. Vaksin diberikan kepada KPM yang belum menuntaskan vaksin. Selain itu, layanan vaksin juga diberikan kepada masyarakat setempat.

Dalam arahannya, H Merda Suhendra menyampaikan, BLT-DD ini bagian dari program Dana Desa (DD) yang diamanatkan pemerintah dengan besaran Rp 300 ribu perbulan selama setahun.

“Selain dapat membantu perekonomian akibat dampak Covid-19 saya juga berharap bantuan yang di terima agar dapat di gunakan sebaik mungkin,” ujar H Merda.

Tidak seperti desa lainnya, pencairan BLT-DD digelar dirumah pribadi Kades. Kalau desa lain di laksanakan di Baldes. Desa Gedung Sako II kondisi bangunan Baldes rusak berat dan statusnya juga belum jelas.

“Baldes kami rusak parah namun kami tidak dapat berbuat banyak karena status balai tersebut belum di pinjam pakai atau di hibahkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kaur. Untuk itu, di kesempatan ini saya berharap agar pemerintah daerah dapat memberikan Balai tersebut dengan status pinjam pakai,” Kades.

Pencairan BLT-DD ini dihadiri ketua BPD Gedung Sako II, Juliandra, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta team vaksinator Dinas Kesehatan Kaur.(dang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *