Serahkan 130 SK CPNS, Bupati : Sayang Hanya 15 Orang Putra Daerah

oleh -233 views
SK : Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH menyerahkan SK CPNS kepada 130 formas umum dan disabilitas tahun 2021, Kamis (28/4/2022).(foto: Dang/linnas)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Jelang hari Raya Idul Fitri 1443 H, berkah bagi 130 CPNS formasi umum dan disabilitas tahun 2021 Kabupaten Kaur. Penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS ini dipimpin langsung Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH, Kamis (28/4/2022) di Gedung Serba Guna (GSG).

Menarik, Bupati Kaur sangat menyayangkan dari total 130 CPNS ini hanya ada 15 orang putra dan putri Kabupaten Kaur. Hal ini perlu menjadi perhatian di kemudian hari. Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk mengevaluasi kemampuan daya saing putra putri asli Kaur.

Diketahui, pelamar atau yang menerima SK hari ini lebih banyak yang bukan putra Kabupaten Kaur. Bahkan, ada yang berasal dari Bandung Jawa Barat.

“Terus terang saya mempertanyakan kenapa penerima SK hari ini di dominasi peserta dari luar Kabupaten Kaur. Sementara asli daerah yang lulus hanya 15 orang. Saya berharap ini menjadi pemikiran bersama terutama kepada Sekda dan Dinas pendidikan, agar mengevaluasi,” ucap Bupati Kaur tegas.

Bupati juga berharap kepada para penerima SK, siap dan mampu ditempatkan sesuai dengan formasinya serta harus mampu bertugas minimal 10 tahun di Kabupaten Kaur dan berharap bukan sebagai batu loncatan.

“Kepada para CPNS yang baru menerima SK, Saya ucapkan selamat Bergabung dengan pemerintah Kabupaten Kaur dan harus mampu mengemban tugas sesuai dengan F
formasi dan saya tegaskan harus mampu bertugas minimal 10 di Kabupaten Kaur dan jangan harap ada lobi-lobi,” tegas bupati lagi.

Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MJ juga berpesan, agar dalam mengemban tugas harus berpedoman dengan peraturan yang berlaku dengan harapan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.(dang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *