Setelah BBM, Gas Elpiji Giliran Minyak Goreng Langka dan Mahal

oleh -601 views
Gambar ilustrasi.(foto : Net)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Masyarakat semakin dibuat pusing dengan kenaikkan harga berbagai kebutuhan hidup sehari-hari. Sebelumnya, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik diam-diam dan sempat langkam Kemudian, disusul kenaikkan harga gas elpiji.

Tak mau ketinggalan ikutan naik harga, sarana pertanian, pupuk dan racun rumput. Saat ini, yang lagi ngetrend adalah kenaikkan harga minyak goreng dan kelangkaan yang luar biasa.

Padahal, Indonesia merupakan negara penghasil minyak Crude Palm Oil (CPO) yang selalu ekspor keluar negeri. Produksi minyak goreng yang dilakukan pabrik tetap berjalan sebagaimana biasanya. Namun, stok minyak goreng menghilang di pasaran.

Entah sampai kapan kondisi seperti ini bakal terjadi. Setelah minyak goreng kembali normal, tidak menutup kemungkinan akan ada lagi jenis kebutuhan hidup yang akan langka dan harganya naik drastis.

“Masyarakat sudah dibuat pusing dengan kondisi ini. Diharapkan pemerintah mampu menjaga kestabilan harga kebutuhan hidup,” ujar Dirmanto (43) warga Kecamatan Tanjung Kemuning, Selasa (1/3/2022).(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *