Simpan 9 Paket Sabu, Resedivis Curnak Digelandang Polisi

oleh -1.362 views

LINTAS NUSANTARA.ID, BENGKULU UTARA – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polisi Resor (Polres) Bengkulu Utara (BU) berhasil mengamankan MS (33) warga Desa Suka Baru Kecamatan Marga Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara, yang telah menyalagunakan Narkotika Golongan 1 jenis sabu. Sebanyak 9 paket sabu, yang diamankan dari tangan resedivis kasus pencurian ternak (Curnak) pada Tahun 2013 yang lalu.

Tersangaka MS (33), ditangkap di kediamanya pada (03/02/2021) sekira pukul 17.00 WIB yang lalu, bersama dengan barang bukti 9 paket narkotika jenis sabu yang disimpan di kediamannya. Ucap Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH, melalui Kasat Narkoba, IPTU Rahmat, SH, MH, yang dikonfirmasi Lintas Nusantar.id pada Senin (08/02/2021) sore.

Berawal dari informasi yang kita peroleh dari masyarakat, yang curiga atas adanya peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Marga Sakti Sebelat. Setelah dilakukan penyelidikan atas informasi yang diperoleh, ternyata benar adanya, untuk tersangka langsung kita amankan, dan dari hasil penggeledahan di kediaman tersangka, kita dapati sebanyak 9 paket narkotika jenis sabu, terang Rahmat.

Dari pengakuan tersangka MS (33), dia hanya dititipi oleh rekannya yang saat ini DPO, akan tetapi berdasarkan tes urine tersangka MS positif mengandung AMP atau telah mengkonsumsi barang haram jenis sabu-sabu.

Atas perbuatanya, yang telah memiliki, menyimpan dan menguasai. Tersangka diancam dengan pasal 112 ayat 1 sesuai UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara ninimal 5 Tahun dan maksimal 15 tahun, atau denda paling sedikit satu milyar dan paling banyak sepuluh milyar rupiah, demikian Rahmat.(321)

Pewarta : Nadit Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *