Sisir Daerah Pegunungan, Puskesmas Linau Capai 74,4 Persen Vaksin

oleh -280 views
Tim vaksinator Puskesmas Linau menyisir desa pedalaman.( foto: Ist/LN)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Puskesmas Linau Kabupaten Kaur bekerja keras dalam menyukseskan vaksinasi di wilayah kerjanya. Jemput bola di kawasan pegunungan, dijalani dengan semangat oleh tim vaksinator yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Linau, Rosmita, SKM.

Ada beberapa desa sulit di wilayah kerja Puskesmas Linau yakni, Desa Tanjung Aur, Desa Sinar Mulya dan desa lainnya yang berada di kawasan perbukitan. Tim vaksinator menggunakan kendaraan roda dua sewaan dan disaat cuaca buruk, tim harus berjalan kaki menyusuri jalan berlumpur.

Tim vaksinator bekerjasama dengan relawan TNI dan Polri tetap semangat menyusuri kawasan pedalaman yang akan di vaksin. Dari kerja keras tersebut, Puskesmas Linau mencapai target 74,4 persen.

“Alhamdulillah, kerja keras tim vaksinator dilapangan berhasil mencatat capaian target diangka 74,4 persen. Diakhir tahun ini, akan diupayakan capaian target kembali bertambah hingga 90 persen. Saat ini, masih banyak warga yang berada di luar wilayah karena merantau,” ujar Rosmita.(drs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *