Sisir Kawasan Pedalaman, Team Vaksinator Puskesmas Muara Sahung Tempu Jalan Kaki Puluhan Kilometer Tembus Lumpur

oleh -1.073 views
Mobil Pusling Puskesmas Muara Sahung harus ditinggalkan karena kondisi jalan tidak memungkinkan ditembus.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Team vaksinator Puskesmas Muara Sahung Kabupaten Kaur rela berjalan kaki menembus jalan berlumpur puluhan kilometer. Kerja keras team vaksinator ini dalam rangka mewujudkan layanan vaksin kepada kelompok umur 6-11 tahun di sekolah dasar yang berada di pedalaman.

Jalur ekstrim yang dilalui tak menyurutkan semangatkan team vaksinator dalam menjalankan misi keselamatan masyarakat dari ancaman virus corona dalam varian baru.

Jumat (14/1/2022), team vaksinator ini menyusuri jalanan berlumpur, mendaki bukit serta menuruni lereng gunung untuk mencapai lokasi layanan vaksin. Salah satunya adalah kawasan Dusun Air Nunung Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung.

Meskipun nafas tersengal berjalan kaki membawa vaksin hingga mencapai titik terluar dari jangkauan kendaraan, team tetap penuh semangat menjalani tugasnya.

Dimusim penghujan seperti saat ini, kondisi jalan semakin sulit. Berlumpur, licin dan banyak jurang. Semua jenis kendaraan sulit untuk menembus tebalnya lumpur yang menggenangi badan jalan tanah merah tersebut.

Pelayanan vaksin tidak dapat ditunda hanya karena alasan kondisi jalur yang ekstrim. Untuk itu, team tetap memiliki semangat juang merah putih untuk mencapai titik lokasi layanan vaksin.

“Secara geografis, Dusun Air Nunung berada di kawasan pegunungan. Beban berat masyarakat dipedalaman ini dapat kita rasakan saat menyusuri lumpur jalan membawa peralatan vaksin,” ujar kepala Puskesmas Muara Sahung, Sampurna Hati, SKM.(med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *