Tanggungjawab, Penabrak Warga Tanjung Aur II Menyerahkan Diri Ke Satlantas Polres Kaur

oleh -5.620 views

LINTAS NUSANTARA.ID, KAUR – Teka-teki siapa penabrak Darin Hamzah (60) warga Desa Tanjung Aur II Kecamatan Tanjung Kemuning terjawab sudah, Senin (15/2/2021) pukul 21.00 WIB, pemilik sekaligus sopir mobil pick up warna hitam BG 9370 NV, berinisial IW (22) warga Desa Padang Manis Kecamatan Kaur Utara menyerahkan diri ke Satlantas Polres Kaur.

Ia menyerahkan diri sebagai bentuk rasa tanggungjawabnya dalam insiden kecelakaan maut tersebut. Sopir mengakui kesalahannya dalam kecekaan yang menewaskan korban. Namun, pelariannya tidak lain hanya didasari rasa takut dan cemas yang dalam. Takut akan keluarga korban ngamuk.

Dengan penuh rasa takut dan cemas, ia didampingi keluarganya menyerahkan diri ke polisi untuk mempertaggungjawabkan insiden tersebut. Kepada keluarga korban, ia menyampaikan permohonan maaf yang paling dalam. Disadarinya, sebesar apapun permohonan maaf dan ketulusan tanggungjawabnya tidak dapat mengembalikan keadaan seperti semula.

Kejadian begitu cepat, sesaat pascakejadian, yang ada dibenaknya hanya rasa takut yang begitu besar. Sehingg, ia memacu kuda besinya menuju rumah meminta pertolongan dan mengabarkan peristiwa nahas tersebut.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono, S. IK, MH melalui Kasat Lantas Iptu Agus Antoni disampaikan Kanit Laka, Aipda Raka Yois, SH secara tersirat membenarkan penyerahan diri sopir mobil pick up yang menabrak korban.

“Sopir dan barang bukti satu unit mobil pick up sudah diamankan di Mapolres Kaur guna menjalani proses hukum,” ujar Raka singkat.

Sementara itu, salah seorang kerabat IW yang meminta identitasnya tidak disebutkan mengatakan, penyerahan diri ini bentuk tanggungjawab atas insiden kecelakaan tersebut kepada keluarga korban. IW menyampaikan permohonan maaf dan siap mempertanggungjawabkan kecelakaan tersebut.

“Mewakili IW, kami menyampaikan permohonan maaf atas insiden kecelakaan yang menewaskan korban,” ungkapnya.(007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *