Tasyakuran HUT SMSI ke-5 Usung Tema “Merajut Kebersamaan Untuk Indonesia”

oleh -1.169 views
HUT SMSI Ke-5

BENGKULU || LINTAS NUSANTARA.ID  – Merayakan hari jadi ke-5 tahun tepatnya 7 Maret 2022 nanti, organisasi perusahaan pers Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar diskusi dan tasyakuran

dengan mengusung tema “Merajut Indonesia Untuk Indonesia”. Peringatan HUT SMSI ini dipusatkan Hotel The Jayakarta Jakarta pada Senin 7 Maret 2022.

Selain diskusi dan tasyakuran, peringatan HUT SMSI akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya pelantikan Pengurus Pusat Millenial Cyber Media (MCM),
Pengumuman Pemenang Anugerah SMSI dan kegiatan lainnya.

Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan, usia 5 tahun SMSI telah berkontribusi dalam berbagai bidang di dunia pers tanah air. “Berbagai program dan capaian telah diwujudkan oleh SMSI dalam mendorong pertumbuhan dan penguatan pilar keempat demokrasi, yakni pers,” kata Wibowo dalam siaran persnya, Kamis (3/2/2022).

Dia menambahkan, saat ini SMSI setanah air telah menjadi wadah bagi 1700 perusahaan media siber atau online untuk berserikat dalam menjaga dan memperjuangkan kepentingan perusahaan media siber serta berkontribusi bagi pembangunan. Sedangkan di Bengkulu, SMSI telah menjadi wadah 105 media siber.

“SMSI tidak hanya menjadi wadah berhimpun saja, melainkan turut membangun sumber daya pers. Berbagai upaya kita lakukan secara bertahap, termasuk bagaimana mewujudkan perusahaan pers yang memenuhi standar regulasi. Kita terus mendorong media-media anggota SMSI untuk meningkatkan sumber daya medianya, progressnya jelas, terukur dan terarah. Semoga bertambahnya usia SMSI semakin berkontribusi bagi pembangunan nasional dan daerah melalui peran media-medianya,” tutur Wibowo.

Sementara untuk perayaan HUT SMSI di Bengkulu, diagendakan akan digelar akhir Bulan Maret 2022 ini sekaligus launching Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan bermitra bersama Universitas Moestopo.(rlis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *