Terpesona Air Terjun Dalam Goa, Tujuh Wisatawan Prancis Tiba di Muara Sahung

oleh -1.170 views
Tujuh wisatawan Prancis mengunjungi Air Terjun dalam Goa di Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Air terjun dalam goa di Desa Ulak Bandung Kecamatan Muar Sahung Kabupaten Kaur dikenal hingga manca negara. Kabar air terjun dalam goa ini menarik perhatian tujuh wisatawan asing asal Prancis.

Untuk mencapai lokasi Air Terjun dalam goa ini, wisatawan harus berjalan kaki sepanjang 2 KM. Menyusuri hamparan kebun kopi milik warga sekitar dan diiringi alunan suara binatang hutan nan merdu.

Kecamatan Muara Sahung dikenal sebagai lokasi yang memiliki kekayaan alam berpotensi sebagai wisata alam. Bahkan, ada beberapa kawasan yang dikenal memiliki sejarah bangsa dan cerita mistis yang menarik.

Beberapa tahun lalu, Kecamatan Muara Sahung viral dengan kekayaan berbagai jenis batu akik yang mendunia. Kemudian, Kecamatan Muara Sahung kembali ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai pulau di Indonesia karena munculnya Air Ajaib yang mampu mengobati berbagai penyakit.

Bahkan, air ajiab ini dapat langsung diminum oleh masyarakat tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Kekayaan alam ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta wisata dari luar daerah.

Dio ketua kelompok pemuda peduli wisata Kecamatan Muara Sahung mengungkapkan, Kecamatan Muara Sahung menjadi salah satu kawasan tropik yang menjadi pilihan Bunga Rafflesai mekar. Batu akik, air ajaib dan air terjun dalam goa ini banyak wisatawan yang berdatangan.

“Ada tujuh wisatawan asal Prancis yang datang untuk melihat langsung air terjun dalam goa. Kami selalu siap memandu wisatawan menuju lokasi dengan baik. Wisatawan dipandu hingga mereka pulang,” ujar Dio.

Jumlah pengunjung air terjun dalam goa dan bunga Rafflesia mekar dalam dua tahun terakhir cukup banyak. Air terjun dalam goa menjadi pilihan favorite pengunjung wisatawan domestik maupun non domestik yang datang.

“Air terjun dalam goa merupakan surganya dunia di Kecamatan Muara Sahung. Pengunjung dimanjakan sejuknya air terjun dalam goa tersebut,” ungkap Dio.(med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *