Tetapkan APBDes 2022 Perubahan, Desa Karang Anyar I Musdes

oleh -745 views
Pemdes Karang Anyar I Kecamatan Kota Arga Makmur Musdes APBDes Perubahan 2022.(foto: ucit/LN)

BENGKULU UTARA || LINTAS NUSANTARA.ID – Pemdes Karang Anyar I Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara gelar Musyawarah Desa (Musdes) penetapan RAB APBDes tahun 2022. Musdes digelar di balai Desa Karang Anyar I. Kegiatan dipimpin Kades yang diwakili oleh Sekdes, Erni Susanti dan dihadiri ketua BPD, Nike Ulandari, S. Pd.I serta anggota dan TPK.

Musdes menetapkan APBDes perubahan tahun 2022. Adapun maksud dari perubahan tersebut dikarenakan adanya perubahan anggaran yang menjadi sumber pembiayaan kegiatan pembangunan Desa Karang Anyar 1.

Dalam waktu berjalan terdapat anggaran yang menjadi pos-pos kegiatan pembangunan terkadang mengalami kenaikan atau penurunan anggaran. Tentu saja ini akan mempengaruhi kegiatan pembangunan desa.

Sebelumnya, kecamatan dan pendamping desa yang mendampingi kegiatan perubahan RAB untuk tahun berjalan. Penyusunan perubahan RAB ini dikarenakan adanya penyesuaian anggaran/dana yang ditransfer ke rekening kas masing-masing desa seperti ADD, Bagi Hasil Pajak dan Retribusi maupun pendapatan-pendapatan lain yang mengalami penyesuaian.

Acara berlangsung lancar dan tetap mengedapankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dalam mencegah penyebaran Covid-19.(ucit/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *