Wabup Bengkulu Utara Pantau Banjir Batik Nau

oleh -130 views
Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M. AP berdialog bersama korban banjir, Minggu (6/2/2022).

BENGKULU UTARA || LINTAS NUSANTARA.ID – Minggu (6/2/2022), Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP bersama jajaran Forkopimda pantau lokasi banjir di Batik Nau. Dalam kegiatan ini, Wabup langsung bertemu dengan korban banjir di kamp pengungsian sementara.

Wabup bersama jajaran Forkopimda memberi bantuan perlengkapan dan juga memberi arahan serta mendengar langsung keluhan warganya. Wabup menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa hadir langsung ditengah korban banjir.

“Kita semua berharap, masyarakat bersabar menghadapi bencana alam ini. Pemerintah akan mencari solusi untuk mengantisipasi banjir susulan dikemudian hari,” ujar Wabup.

Selain mendata para korban banjir, Wabup juga menginstruksikan kepada Kades serta kecamatan mengidentifikasi penyebab banjir. Sehingga, laporan ini nantinya akan menjadi dasar dalam mencari solusi yang tepat.

Jika terjadi penyempitan alur sungai, maka akan diambil langkah normalisasi alur sungai. Dengan demikian, alur sungai akan kembali seperti semula dan tidak lagi meluap hingga masuk ke pemukiman.

Wabup juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan penebangan pohon secara liar di sepanjang aliran sungai. Hutan gundul juga menjadi faktor penyebab banjir.

“Masyarakat agar menjaga lingkungan dengan baik. Tidak menebang pohon dan selalu menjaga alur sungai,” tutup Wabup (ucit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *