Wabup Lepas Benih Ikan Nila Di Dusun Luang Batu Api

oleh -1.473 views
Wabup Kaur, Herlian Muchrim, ST lepas benih ikan di Dusun Luang Batu Api.(foto: Kominfo Kaur)

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Wakil Bupati, Herlian Muchrim, ST melepas benih ikan nila Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Pejuang Muda Dusun Luang Batu Api Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung pada Jumat (21/1/2022) kemarin.

Pelepasan benih ikan nila ini merupakan lounching bantuan sosial dari Dinas Perikanan Kabupaten Kaur. Selain Pokdakan Pejuang Muda, bantuan sosial benih ikan mas juga diberikan kepada Pokdakan Bintang Mas Desa Bukit Makmur.

foto : Kominfo Kaur

Bantuan benih ikan Nila diserahkan langsung oleh Wabup Kaur, Herlian Muchrim, ST di kolam ikan kelompok Pejuang Muda.

Dalam Sambutannya, Wabup menyampaikan, penyerahan bantuan ini sebagai wujud perhatian serta dukungan pemerintah kepada masyarakat. Tentunya, untuk mendongkrak ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Kaur.

“Manfaatkan benih tersebut sehingga budidaya ikan ke depan semakin berkembang,” ujar Wabup.

Wabup berharap, ke depan Kecamatan Muara Sahung bisa menjadi lumbung perikanan air tawar. Dengan diserahkannya bantuan bibit ikan tersebut, Wabup juga meminta kepada masyarakat jangan hanya dua kelompok, tapi teruslah bertambah. Kecamatan Muara Sahung benar-benar bisa jadi sentra ikan air tawar di Kabupaten Kaur.

“Saya ingin ke depan Muara Sahung bisa menjadi lumbung Ikan air tawar. Karena, di Kabupaten Kaur belum ada lumbung ikan air tawar, selama ini kita selalu mendatangkan pasokan ikan air tawar dari kabupaten tetangga,” harap Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan, Misralman, SP dalam laporannya menyampaikan, bahwa paket bantuan bibit ikan yang diberikan kepada kelompok pembudidaya ikan di kecamatan muara shaung berjumlah 30.000 ribu ekor dengan rincian 20.000 benih unuk kelompok Pejuang Muda dan 10.000 ekor untuk kelompok Bintang Mas.

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Perikanan, menurut Misralman, adalah untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan usaha bagi kelompok masyarakat sehingga mampu untuk memajukan ekonomi masyarakat.

“Kita ingin program bantuan ini dapat menjadi peningkat ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Kaur khusunya pembudidaya ikan air tawar di kecamatan muara sahung,” ungkap Misralman.(amr/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *