Wisata Air Putih Lebong Dengan Beragam Keunikannya

oleh -1.270 views

LINTAS NUSANTARA.ID, LEBONG – Wisata air putih Lebong merupakan salah satu objek wisata yang cukup unik dan nyaman untuk dikunjungi, terutama berlibur akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Wisata air putih Lebong, yang terletak di Desa Air Putih Kecamatan Pinang Berlapis Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

Tak hanya wisatawan lokal saja yang berkunjung disini, bahkan wasatawan dari luar daerah pun banyak yang berkunjung dan menikmati keunikan tempat wisata yang satu ini.

Apakah yang membuat unik dan berbeda dengan wisata yang lain?

Di objek wisata ini, anda akan merasakan kenyamanan yang tidak dijumpai di tempat-tempat lain, mulai dari keamanan, pondok tempat bersantai bersama keluarga/sahabat, dan juga terdapat mushollah.

                               Mushollah

Wajar saja, jika objek wisata yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan.

Wisata air putih lebong adalah perpaduan antara air dingin dan air panas, yang mengalir ke dalam satu aliran sungai yang sama.

Airnya yang dingin, dan sangat segar tersebut mengalir langsung dari sumber mata air Gunung Semelako yang juga ikut menghiasi keindahan alam sekitar.

               Airnya jernih baget guys

Dari permukaan air yang sangat jernih ini, Anda bisa melihat banyaknya bebatuan yang bervariasi memenuhi dasar sungai. Sangat indah dan menyegarkan mata ketika memandangnya.

Dari sekeliling sungai di wisata air putih yang masih terlihat asri, terdapat tumbuhan yang rindang yang ikut berperan dalam keindahannya.

Meskipun dibawah terik matahari, pengunjung tak perlu risau akan kepanasan faktanya di daerah ini cuacanya cukup adem dan bahkan terik mataharipun tak terasa. Asyik bukan….

Di aliran sungai yang sama, anda juga bisa menikmati air panas. Unik sekali bukan? Serta dipingiran sungai dikelilingi oleh bebatuan besar asli dari pegunungan di daerah itu yang terdapat uap panas diselahnya.

Tapi hati-hati ya guys… pasalnya, diselah bebatuan banyak terdapat semburan air panas (Uap panas) pengunjung disarankan jangan melepas alas kaki.

Sementara untuk tempuh ketempat ini, jika Anda berkendara dari pusat Kota Kabupaten Lebong, maka butuh waktu sekitar 30 menit untuk sampai di wisata air putih.

Selama perjalanan, Anda akan merasakan kesejukan wilayah itu, karena Kabupaten Lebong terletak di lembah yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang indah, sehingga udara masih sangat sejuk sekali serta pedesaan yang khas dengan adat istiadatnya juga akan menemani perjalanan wisata Anda.

Untuk berkunjung ke wisata air putih terbilang cukup murah, anda tak perlu banyak mengeluarkan biaya. Anda hanya akan dikenakan biaya tiket masuk, biaya kebersihan dan biaya parkir saja.

Untuk keamanan kendaraan ditempat inipun tergolong cukup aman, dan disana sudah ada tim pengamanan yang berjaga-jaga.

Dan kita sebagai pengunjung yang baik disarankan tidak membuang sampah sembarangan, serta wajib menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan kita semua.

Disarankan, jika ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya pada saat cuaca cerah, dan jangan lupa menbawa pakaian ganti serta alat berwisata lainnya.(arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *