Wisata NTT: Perbatasan Motamasin, Potret Keindahan Yang Membuat Jatuh Hati Dan Ingin Selalu Pulang Ke Sana

oleh -155 views
Foto : Toni Sanbein

MALAKA || LINTAS NUSANTARA.ID – Perbatasan Motamasin termasuk salah satu objek wisata NTT yang menampilkan aneka pemandangan unik dan tak biasa.

Selain menjadi jalur utama crossborder, Perbatasan Motamasin menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk datang dan menikmati keindahannya.

Bahkan objek wisata NTT yang satu ini menjadi sasaran foto Selfie para pengunjung dan wisatawan yang mampir ke sini.

Hal ini terbukti dengan beberapa foto dengan latar belakang Perbatasan Motamasin telah hilir mudik di feed Instagram dan media social lainnya.

Namun tak dapat dipungkiri, hingga saat ini sebagian orang masih mengganggap bahwa sisi Perbatasan Indonesia masih mencekam dan menakutkan.

Akan tetapi sebetulnya kawasan Perbatasan menyuguhkan begitu banyak keindahan yang membuat jatuh dan ingin selalu “pulang” ke sana.

banyak wisatawan dari seluruh dunia berdatangan untuk menikmati keindahannya sekaligus merasakan sensasi menjejakkan dua kaki di dua wilayah sekaligus.

Bangunannya megah dan sangat mencolok dengan model tiruan atap rumah khas Malaka. Setiap bangunan yang ada dihiasi dengan penataan taman yang sangat rapi sehingga memanjakan mata para pengunjung.

Selain itu, adapun spot special berupa Jembatan 10 meter yang menjadi zona netral antara Republik Indonesia dan Timor Leste serta tugu Pancasila yang berdiri kokoh tanda kegagahan Republik Indonesia.

Mengabadikan perjalanan wisata di Perbatasan memang menghadirkan sesuatu yang berbeda dan tak biasanya.

Bisa jadi penuh kejutan dan tentu sedikit memacu adrenalin. Tapi yang jelas bahwa pengelaman berada di objek wisata NTT yang satu ini cukup mengasyikkan.

Destinasi Perbatasan Motamasin perlu untuk dikunjungi, setidaknya sekali seumur hidup. Agar tumbuh rasa memiliki dan mencintai tanah air, hingga tumbuh benih perjuangan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI hingga titik darah penghabisan.

Pernahkah kalian berpikir untuk sekali datang ke perbatasan Motamasin?

Laporan : Toni Sanbein

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *