Wow !!! Dipasang Pengaman, Tiang PLTS Jembatan Air Gegasan Dirobohkan OTD

oleh -93 views
Tiang PLTS dibuang pelaku pencurian solar panel di jembatan Air Gegasan Desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning.

KAUR || LINTAS NUSANTARA.ID – Ulah tangan jahil mencuri dan merusak Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Air Gegasan Desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur kian brutal. Pasalnya, setelah dipasang pengaman pada tiang agar tidak dicuri lagi, justru pelaku merusak dengan cara tiang lampu PLTS dirubuhkan.

Kejadian ini diduga kuat dilakukan Orang Tak Dikenal (OTD) pada Senin (21/3/2022) dini hari. Pelaku merubuhkan tiang PLTS dan menggasak solar panelnya. Pelaku membuang tiang kesisi jembatan.

Hingga saat ini, belum diketahui siapa pelaku perusakan dan pencurian lampu PLTS tersebut. Total solar panel yang berhasil dicuri OTD menjadi empat unit.

Aksi pencurian dengan cara perusakan tiang PLTS ini tidak dapat ditolerir lagi. Harus dikejar dan ditangkap siapapun pelakunya. Agar memberi efek jera bagi pelaku yang telah merugikan negara dan masyarakat khususnya pengguna jalan raya disekitar lokasi.

Belum ada kejelasan siapa pelaku pencurian solar panel tersebut. Tidak menutup kemungkinan solar panel hasil curian ini dijual pelaku ke kawasan pengebunan yang berada didaerah pedalaman.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *